Selasa, 02 Agustus 2011

Pelatihan Protokoler Penting Dilaksanakan


Lembang - DPW PKS Jawa Barat menyelenggarakan pelatihan protokoler di Lembang Kabupaten Bandung Barat, Minggu 24 Juli 2011.

Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat Nur Supriyanto. Dalam sambutannya, wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Barat ini menyatakan pemahaman protokoler kenegaraan sangat penting dipahami oleh para pengurus PKS khususnya kader dan simpatisan pada umumnya. “Ke depan kita akan mengelola negara, jadi kita harus paham aturan protokoler resmi yang sudah diatur dengan undang-undag”imbunya.


Sementara itu pemateri dari DPP dari Sekjen bidang Protokoler Ayi menyatakan pelatihan ini baru pertama kali digelar di tingkat provinsi. Ia berharap acara serupa bisa dilaksanakan di tempat lain.

Di tempat yang sama Wakil Sekum Bidang Humas dan Protokoler DPW PKS Jawa Barat Nevi Hendri acara ini bertujuan untuk memahami dan menghargai adat kebiasaan dan etika yang biasa dilakukan pada lembaga resmi pemerintahan yang sudah diatur dalam undang-undang. “Pemahaman dan penghargaan pada adat kebiasaan dan etika yang berlaku dapat membentuk pencitraan yang positif bagi partai”, tegasnya.

Lebih lanjut Nevi menyatakan kegiatan ini akan berlangsung selama satu hari di Lembang dengan menghadirkan pemateri dari sekretariat DPP PKS dan protokoler pemerintahan. Para peserta pelatihan meliputi para sekretaris umum dan humas dari seluruh DPD PKS di kota dan kabupaten se Jawa Barat. “Dengan acara ini diharapkan bisa memberikan pemahaman tentang protokoler yang biasa berlaku dalam lingkup pergaulan antar lembaga, pemerintah, partai politik, dan kelompok masyarakat”,imbuhnya.

Selain itu acara juga akan diisi dengan rakor humas menindaklanjuti pelatihan humas yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.