Kamis, 11 Agustus 2011

Pedagang Pasar Ciranjang Keluhkan Maraknya Mini Market

Hal ini terungkap ketika tokoh Pasar Ciranjang H. Oni bertemu dengan Anggota DPR-RI dari F-PKS H. Ecky Awal Muharram,SE kemarin ( 10/8 ) di Ciranjang,Cianjur dalam Acara Silaturahmi Tokoh Ciranjang dengan Anggota Legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera.
  Dengan semakin banyaknya mini market yang jaraknya kurang dari 100 meter dari Pasar Ciranjang maka kunjungan konsumen ke Pasar jadi lebih sedikit. Banyak kios di Pasar yang mulai bangkrut karena kalah bersaing dengan mini market dan ini di khawatirkan oleh pengurus pasar karena akan timbulnya gejolak di masyarakat khususnya para pedagang. 
Karena pada kesempatan tersebut hadir Anggota DPRD Kab. Cianjur Wilman Singawinata yang secara kewilayahan lebih mengetahui maka keluhan tesebut ditanggapi oleh Ketua F-PKS itu bahwa Dewan sedang membuat Rancangan Peraturan Daerah tentang perlindungan pasar tradisional.
Selain masalah Pasar , tokoh Ciranjang pun mempersalahkan tentang buruknya kualitas benih kedelai yang di salurkan pemerintah kepada para petani. Karena buruknya benih banyak petani yang tidak menggunakan benih tersebut dan membeli lagi ke Toko Pertanian yang harganya lebih mahal.
Kedua wakil rakyat yang hadir pada kesempatan tersebut akan berusaha untuk memperjuangkan keluhan masyarakat dan menyampaikannya kepada Pihak-pihak terkait.